CARA MEMBUAT ICON SENDIRI PALING MUDAH




CARA MEMBUAT ICON SENDIRI
Paling Mudah

ByIndoneus.blogspot.com




Bagai mana sih membuat icon folder sendiri sih ? Mungkin kalian bertanya-tanya dan bingung. Nah tapi kalian beruntung , karena saya telah membuat tutorial cara membuat icon sendiri mudah dan termudah. Bukan hanya mengganti ekstensi dari file gambar tapi mebuatnya sesuka kalian ang mau. Bisa di ambil dari gambar yang kalian sukai atau buatan gambar kalian sendiri. Nah berikut ini adalah pembahasanya.
Cekidhoot....


1.      Buat / cari gambar yang akan di buat menjadi icon. Contohnya saya akan membuat icon dengan warna dan nama. Saya membuat gambar dari paint.

2.      Kemudian untuk membuat icon nya dengan aplikasi x2ico. Bagi yang belum punya bisa downloaddi sini. atau di sini
  
3.      Buka aplikasi X2ico dan tinggal drag / seret gambar tadi ke aplikasi x2ico. Contohnya kalau saya membuat gambar tadi soma.png maka tinggal saya menyeret gambar soma.png tadi ke x2ico.
  
Tunggu sampai selesai

4.      Untuk melihat hasinya , bisa dilihat di output default nya di folder x2ico\Icons . Atau jika kesulitan bisa lewat file – Open out folder/ Ctrl + O.

5.      Selesai. Usahakan dalam memilih gambar atau membuat gambar pilih gambar yang ukuran gambarnya tidak terlalu kecil, karena bisa mempengaruhi uotput. Contoh saya itu jadi kecil karena saya buat gambar yang kecil.



Nah beberapa langkah-langkah membuat icon sendiri mudah diatas bisa dikatakan  sangat mudah bukan ? . Tapi perlu diperhatikan saya menggunakan OS windows 7 , nah untuk windows 8 dan 10 saya belum tahu bisa atau tidak . Tapi bisa kalian coba sih. Semoga bermanfaat . Kurang lebihnya bisa ditanyakan. Trimakasih.

0 Comments:

Posting Komentar

Thank you for your comment.

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567